Analisa Emas - 8 April 2014 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, April 8, 2014

Analisa Emas - 8 April 2014

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan sedikit lebih rendah selama sesi perdagangan Senin (7/4), dan diperdagangkan hanya pada kisaran sempit menjelang pertemuan FOMC Minutes AS pada Kamis dini hari mendatang. Minimnya data ekonomi yang dirilis selama sesi perdagangan berlangsung juga merupakan salah satu faktor flatnya pada emas.

Emas berjangka kontrak Juni sebagai kontrak emas teraktif saat ini ditutup dengan kerugian sebesar $5.20 atau  0.2% berakhir pada $1,298.00 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Dipasar spot, harga emas menyelesaikan sesi perdagangan Senin (7/4) dengan kerugian sebesar $5.40 atau 0.4% berakhir pada $1,298.00. Setelah sebelumnya harga emas spot sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,303.90 dan $1,295.40.

FUNDAMENTAL ANALISIS
 
Harga emas diperdagnagkan dengan kisaran sempit ditengah minimnya data ekonomi selama sesi perdagangan berlangung. Pasar mengawali awal pekan dengan kerugian tipis menjelang pertemuan FOMC Minutes AS pada Kamis dini hari mendatang.

Pertemuan FOMC yang akan menjadi pertemuan ke-6 tahun ini diperkirakan akan kembali membawa pemotongan program pembelian obligasii yang saat ini berada pada kisaran $55 miliar. Jika Fed kembali lakukan pemotongan sesuai dengan yang diperkirakan maka QE AS hanya tersisa sebesar $45 miliar.

Pemotongan skala pembelian obligasi oleh The Fed akan memberikan indikasi Bearish pada pada harga emas. Sementara itu, sisi terbalik dari dari kawasan Eropa, dimana harga emas akan menerima dukungan kuat setelah ECB mengumumkan percobaan penyelenggaran program pembelian obligasi untuk melemahkan Euro seperti yang dilakukan oleh Federal Reserve AS. Dalam program percobaan penyelenggaran QE ECB meluncurkan program QE sebesar 1 triliun euro.

ECB mengharapkan bahwa QE akan membantu meningkatkan inflasi Eropa pada kisaran 0.2% - 0.8%. Perlu diingat penyelenggaraan QE akan mendorong Bank Sentral untuk meningkatkan kepemilikan Emas sebagai asset satu-satunya yang mampu menjadi jaminan atas asset mereka.

Namun perlu diperhatikan bahwa, tapering QE Federal Reserve AS akan lebih menjadi focus pada pada pekan ini, dibandingkan dengan peluncuran QE  yang akan dilakukan oleg ECB.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,313.00 - $1,294.00 Perhatikan masing-masing batas atas (resistance) dan batas bawah (support) kirasan pergerakan harga tersebut.


_______________________________________________
Kedai Trader Gold Platinum Members mail service
Informasi Hubungi :
Customers Service : 0828 1705 7361
E-mail : cs@kedaitrader.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot