Dollar Rally Mencapai Level Tertinggi Sejak Setahun Terakhir - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, September 2, 2014

Dollar Rally Mencapai Level Tertinggi Sejak Setahun Terakhir

kedaitrader.com - Indeks Dolar AS diperdagangkan menguat tajam selama sesi perdagangan hari ini, mencapai level sejak Juli tahun lalu setelah meningkatnya ketegangan Geopolitik Ukraina dan Rencana ECB untuk merilis program pembelian obligasi pada pertemuan ECB pekan ini.

Dalam permasalahan geopolitik Ukraina, Rusia nampak semakin gencar untuk meluncurkan seragangan di perbatasan Timur Ukraina. Ketegangan meningkat setelah Uni Eropa dan Amerika kembali menekan Rusia dan mengancam adanya sanksi baru.

Dolar AS menguat sejak awal pekan ini, setelah menerima aliran Safe-Haven oleh para investor. sementara pasar emas justru kehilangan daya tariknnya menjelang data ketenagakerjaan AS akhir minggu ini

Mata uang EURO melemah tajam, mencapai level terendah sejak September akibat menguatnya dolar AS.

EUR/USD mengalami tekanan yang lebih besar dari mata uang utama lainnya setelah ECB dikabarkan akan merilis paket stimulus baru yang mungkin akan melemahkan EURO.

Kepala ECB Mario Draghi mengungkapkan dalam pertemuan di Jackson Hole beberapa waktu lalu bahwa laju inflasi Eropa telah berada pada kosisi yang sangat lemah yakni pada 0.3% pada Agustus. Jauh dibawah target sebesar 2% oleh ECB.

ECB yang dikabarkan akan merilis Program pembelian Aset dalam pertemuan ECB minggu ini telah membawa EURO bergerak lebih rendah.

Pada pekan ini, kondisi pasar nampak berada dibawah tekanan oleh banyak data dan jadwal pertemuan yang cendrung kan menguatkan dolar. Namun demikian kondisi Technikal dari banyak pasar yang sudah berada pada kondisi oversold mungkin akan membawa spekulasi pasar meningkat tajam.

Hati-hati jika pasar brgerak diluar dari kebiasaan, pembalikkan arah mungkin akan terjadi sebgai aksi profit taking oleh para investor.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot