ECB Mulai Lakukan Pembelian Obligasi Tertutup - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, October 21, 2014

ECB Mulai Lakukan Pembelian Obligasi Tertutup

kedaitrader.com - European Central Bank (ECB) pada Senin (20/10) mengumumkan bahwa pihaknya telah memulai pembelian obligasi tertutup, sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian kawasan Eropa.

Pihak ECB mengungkapkan bahwa program pembelian ini dilakukan terhadap obligasi jangka pendek di sejumlah negara yang berbeda, dalam kisaran hingga 25 Juta Euro ($32 miliar). Karena bersifat tertutup, ECB tidak memaparkan secara jelas waktu pembelian.Namun ECB menyatakan bahwa jumlah pembelian obligasi yang dilakukan akan dilaporkan setiap satu minggu sekali, setiap hari Senin (mulai minggu depan).

Note : sementara ini, peluncuran dana masih berdampak netral bagi pasar Eropa, namun laporan mingguan yang dijadwalkan setiap hari Senin (mulai minggu depan) akan membawa dampak yang lebih besar.

pasca berita ini, Euro diperkirakan akan mampu bergerak lebih tinggi sebagai spekulasi pasar, namun akan kembali melemah jika laporan mingguan dirilis, terlebih jika dibawah angka 25 miliar euro ($23 miliar).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot