IMF Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, October 7, 2014

IMF Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global

kedaitrader.com - International Monetary Fund (IMF) pada Selasa (7/10) telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2015 dan memperingatkan adanya ancaman meningkatnya ketegangan geopolitik yang akan berpotensi membawa pasar global pada level koreksi.

IMF memperkirakan bahwa ekonomi Dunia akan tumbuh pada kecepatan 3.8% selama tahun 2015, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada Juli lalu di kisaran 4%. IMF mengemukakan bahwa ekonomi Amerika akan memimpin pertumbuhan ekonomi terbesar di Dunia, dan memperkirakan kawasan Eropa, Brazil, Rusia dan Jepang akan memburuk.

Menurut IMF, Kawasan euro akan tumbuh pada kecepatan 1,3 persen tahun depan, lebih lambat dari kecepatan 1,5 persen yang perkirakan pada bulan Juli lalu.

Jika inflasi tidak membaik di kawasa Eropa maka Bank Sentral Eropa mungkin perlu berbuat lebih banyak untuk mencegah deflasi, termasuk pembelian obligasi negara.

Di Jepang, IMF mengatakan ekonomi Jepang akan berada pada kecepatan 0,8 persen tahun depan, dibandingkan dengan 1,1 persen dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sementara diantara pasar negara berkembang, Brazil adalahnegara dengan pertumbuhan ekonomi terlemah. Perekonomian negara tumbuh hanya sebesar 0,3 persen pada tahun 2014, turun dari perkiraan IMF sebesar 1,3 persen pada Juli. IMF melihat Brasil tumbuh pada kecepatan 1,4 persen tahun depan, dibandingkan dengan 2 persen pada bulan Juli.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot