Dolar Rally, Jadikan Rival KEmbali Melorot - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, November 18, 2014

Dolar Rally, Jadikan Rival KEmbali Melorot

kedaitrader.com - Dolar berputar arah menjadi bullish memasuki sesi perdagangan Eropa, menguat hingga mencapai level tertinggi hariannya pada 87.97 kemarin. Penguatan ini juga telah mendorong seluruh rival utama dolar berbalik arah dari keuntungan tajam menjadi kerugian yang lebih besar.

Dolar menyelesaikan sesi perdagangan Senin dengan keuntungan sebesar 38 poin atau 0.43% berakhir pada level 87.95, setelah sebelumnya sempet diperdagangkan hingga serendah 87.17. Siang ini, Dolar kembali terkoreksi 16 poin atau 0.18% berada pada level 87.79 saat berita ini ditulis. Perilaku yang sama seperti hari sebelumnya mungkin akan terjadi dimana pembalikkan arah terjadi disesi perdagangan Eropa dan Amerika.

EUR/USD melemah tajam diawal sesi perdagangan Eropa kemarin, meski beberapa data Eropa dirilis dengan hasil yang cukup baik. Neraca perdagangan Eropa dirilis naik menjadi 17.7B dari 15.8B selama periode Oktober. 

Penurunan semakin membesar setelah Kepala ECB Mario Draghi menyatakan dalam press conferencenya bahwa Ekonomi Eropa melambat selama musim panas dan menyatakan bahwa ECB siap memberikan stimulus tambahan jika diperlukan. Euro anjlok karena stimulus lebih akan membawa mata uang negara menjadi melemah.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Zew Survei, CPI Inggris dan PPI AS akan menjadi fokus pasar. Sementara pertemuan puncak FOMC Minutes AS besok akan menjadi berita besar pekan ini.

Hati-hati terajdi pembalikan arah dolar dari bearish menjadi bullish selama sesi perdagangan hari ini, perilaku pasar yasng cenderung tidak dapat diantisipagi mendorong harga bergerak lebar.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot