Dolar Jadi Primadona, Ditengah Ketegangan Dikalangan Investor - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 21, 2015

Dolar Jadi Primadona, Ditengah Ketegangan Dikalangan Investor

Dolar diperdagankan melonjak tajam , menerima aliran safe-haven bersama dengan pasar emas - sebagai aset yang dianggap aman terhadap ketegangan politik, krisis dan inflasi.

Dolar menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (20/1) dengna keuntungan tajam sebesar 48 poin atau 0.52% berakhir pada level 93.03. Pagi ini, dolar nampak sedikit terkoreksi - berada pada level 92.89 saat berita ini ditulis.

Dolar menjadi sangat diminati banyak investor setelah ekonomi Amerika juga mulai pulih dari resesi. Pertumbuhan ekonomi negara yang mulai tumbuh cukup besar menjadikan investor mulai menunjukkan ketertarikannya pada Dolar AS - terlibih menjelang kenaikan suku bunga Fed yang mungkin akan dilakukan pada tahun ini.

Sayangnya keuntungan dolar ini menjadikan pelaku pasar mata uang lainnya untuk melihat rival utamanya anjlok. EURO nampaknya akan menjadi mata uang yang paling terpuruk terlebih menjelang peluncuran QE ECB pada 22 Januari.

Perhatikan level support Dolar pada 92.40, jika dolar melemah pada sesi perdagangan hari ini dan menembus level support tersebut maka Dolar berpotensi terkoreksi hingga 91.80. Sementara level atas (resistance) dolar berada pada level 93.30 - 94.00.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot