Dolar Australia Anjlok , Susul Penuruna Suku Bunga RBA - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, February 4, 2015

Dolar Australia Anjlok , Susul Penuruna Suku Bunga RBA

gaf.co.idDolar Asutralia diperdagangkan anjlok selama sesi perdangan Selas (3/2) menyusul keputusan Reserve Bank Of Australia (RBA) untuk menurunkan suku bunga pada level terendah sejak 2008. 

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (3/2) dengan kerugian sebesar 27 poin atau 0.35% berakhir pada level 0.77659 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.78514 dan serendah 0.76250. Pagi ini, AUD/USD diperdagangkan sedikit menguat – berada pada level 0.77920 saat berita ini ditulis.

Dalam pertemuan RBA Selasa (3/2), bank menetapkan suku bunga acuan turun sebesar 25Bps menjadi 2.25% terendah sejak tujuh tahun terakhir. Menyusul laporan tersebut AUD/USD bergerak anjlok hingga pembukaan pasar Eropa. 

Memasuki sesi perdagangan Amerika, pasar AUD/USD kembali menguat - berangsur mendekati level pembukaan kemarin, menyusul kenaikan harga minyak mentah dunia yang kembali diperdagangkan diatas level $50 per barel.

Pagi ini, meski diperdagangkan lebih tinggi namun, keuntungan nampaknya sedikit tersendat karena buruknya data HSBC Service PMI China yang dirilis lebih rendah pada level 51.8 dari 52.8 pada periode sebelumnya.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar AUD/USD akan terfokus pada sederetan Data PMI Service Negara-Negara Uni Eropa dan Data ADP Employment AS pada pukul 20:30 GMT+7.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot