Dolar Australia Tertekan Susul Data NFP - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, February 9, 2015

Dolar Australia Tertekan Susul Data NFP

gaf.co.idDolar Australia diperdagangkan lebih tinggi – mencapai level tertinggi hariannya pada 0.78753 selama sesi perdagangan Asia hingga Eropa. Namun sayangnya mata uang Australia ini kembali diperadgangkan melemah – kembali berada pada level pembukaan Jum'at setelah hasil data NFP AS dirilis dengan hasil yang cukup baik.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (6/2) dengan kerugian sebesar4 poin atau 0.05% berakhir pada level 0.77988 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.78753 dan serendah 0.77774. Pagi ini, AUD/USD dibuka gap-down menyusul laporan ekspor Chia yang mencatatkan penurunan tajam. AUD/USD diperdagangkan pada level 0.77720 saat berita ini ditulis.

Ekspor China turun sebanyak 19.9% selama periode Januari, jauh lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya pada -3.0% (F) dan -2.4% (P). sementara Impor China turun sebanyak 3.3% selama periode Januari, jauh lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya pada +6.3% (F) dan +9.7% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar AUD/USD diperkirakan akan diperdagangkan pad kisaran yang tidak terlalu besar karena minimnya data ekonomi selama awal pekan. Pertemuan Yunani dan Jerman di Brusel pada Rabu 11 Februari akan jadi fokus pada global minggu ini. 



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot