Dolar Australia Tunggu Pertemuan RBA - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, February 3, 2015

Dolar Australia Tunggu Pertemuan RBA

gaf.co.id - Dolar Australia diperdagangkan menguat tajam selama sesi perdagangan Senin (2/2), menerima dukungan kuat menjelang pertemuan Reserve Bank Of Australia (RBA) siang nanti. AUD/USD juga menerima cukup dukungan menyusul terjadinya pelemahan dipasar Dolar AS.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Senin (2/2) dengan keuntungan sebanyak 9 poin atau 0.11% berakhir pada level 0.77928 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.77707 dan serendah 0.77641. Pagi ini, AUD/USD diperdagangkan sedikit menguat – berada pada level 0.78097 saat berita ini ditulis.

Sedangkan, Indeks Dolar AS menyelesaikan sesi perdagangan semalam dengan kerugian sebesar 22 poin atau 0.23% berakhir pada level 94.59 . Dolar berada pada kisaran 94.52 saat berita ini ditulis.

AUD/USD bergerak lebih tinggi sepanjang sesi perdagangan Senin – dan bahkan tidak mengalami penurunan yang signifikan meski data PMI Manufaktur China dirilis dengan hasil yang tidak terlalu baik kemarin.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar AUD/USD akan terfokus pada pertemuan RBA pada pukul 10:30 GMT+7. Meski pasar nampak bergerak tenang menjelang pertemuan tersebut, Namun pasar AUD/USD diperkirakan akan bergerak pada volatilitas yang sangat besar setelah hasil pertemuan RBA dirilis.

Jika secara tak terduga RBA menurukan suku bunga Bank pada pertemuan hari ini, maka Dolar Australia berpotensi mengalami penurunan yang cukup tajam hari ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot