Suku Bunga Turun, Aussie Justru Meningkat Tajam - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, May 6, 2015

Suku Bunga Turun, Aussie Justru Meningkat Tajam

kedaitrader.com - Dolar Australia diperdgangkan menguat tajam selama sesi perdagangan Selasa (5/5) mencatatlkan keuntungan lebih dari 100 poin setelah Bank Sentral Australia menurunkan suku bunga sebanyak 25 Bps.

Dolar Australia diperdagangkan naik sebanyak 106 poin atau 1.33% berakhir pada level 0.79408 – setelah semapt diperdagangkan hingga setinggi 0.79547 dan serendah 0.77875.

Investor nampak merespon hasil pertemuan RBA kemarin setelah RBA menjawab pertanyaan pasar seputar penurunan suku bunga yang sudah ditunggu sejak dua bulan lalu. Bukan merespon negative tetapi antisipasi pasar justru membawa spekulasi yang besar selama sesi perdagangan kemarin.

Dalam pertemuan kemarin RBA turunkan suku bunga acuan sebesar 25 Bps menjadi 2.00%. 

Memasuki sesi perdagangan pagi ini, AUD/USD berpotensi kembali terkoreksi menyimak beberapa data Retail Sales Astralia dan data PMI Service China dirilis dengan hasil yang mengecewakan. 

Retails Sales Australia dirilis naik sebanyak 0.3% selama periode Maret, data dirilsi lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.4% (F) dan 0.7% (P). 

PMI Service China dirilis turun pada level 52.9 pada periode April , data dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 53.1 (F) dan 52.3 (P).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot