Analisa Emas - 22 Juni 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, June 22, 2015

Analisa Emas - 22 Juni 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan flat selama sesi perdagngan akhir pekan lalu, minimnya data selama sesi perdagangan berlangsung membawa pasar cenderung terkoreksi – setelah melonjak tajam pada sesi perdagangan sebelumnya.

Emas menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (19/6), dengan kerugian sebesar $1.20 atau 0.10% berakhir pada level $1,199.800 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,204.052 dan serendah $1,198.250. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan keuntungan sebesar $21.30 atau 1.80%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (19/6) dengan kerugian sebesar 10 sen atau 0.01% berakhir pada level $1,201.900 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $22.70 atau 1.93%.

Harga emas melonjak sejak awal sesi perdagangna Rabu (18/6) namun volume perdagangan nampak meningkat tajam memasuki sesi perdagangan Eropa. Pasar Eropa yang baru merespon hasil pertemuan FOMC Minutes AS disesi perdagangan kemarin teah mendorong banyak investor berburu asset rival utama indeks dolar Amerika.

Harga eams cenderung flat dan berangsur turun menjelang pertemuan para petinggi Uni Eropa dalam perundingan krisis utang Yunani yang ditunda hingga Senin (22/6). Pertemuan yang baru akan dimulai hari ini telah mendorong investor berhati-hati selama akhir pekan lalu.

Dalam pertemuan Uni Eropa hari ini, pasar akan terfokus pada keputusan deal atau tidaknya paket bailout Yunani, jika hingga pertemuan hari ini Yunani masih belum mendapatkan flasilitas bailout terebut maka Yunani berpotensi Default.

Sementara pasar global akan berada pada sentiment yang negative dan berpotensi turun, mengingat potensi runtuhnya kesatuan negate terbesar di Dunia.

Sejauh ini, emas seharusnya akan menerima aliran safe-haven jika Yunani semakin terpuruk, namun Dolar yang juga turun diuntungkan akan membawa emas mengalami kesulitan untuk bergerak lebih tinggi.

Awalnya shock market akan membawa seluruh pasar global melemah tajam terkecuali Dolar, namun pemulihan pasar emas nampak akan terjadi dengan cepat jika aliran safe-haven pada emas meningkat secara signifikan.

Sepanjang sesi perdagangan hari ini, pertemuan Uni Eropa, dan beberapa data AS akan menjadi Fokus pasar. Volatilitas pasar diperkirakan akan meningkat memasuki sesi perdagangan Eropa siang nanti pada pukul 14.00 GMT+7.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot