Analisa Emas - 23 juni 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, June 23, 2015

Analisa Emas - 23 juni 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan anjlok sepanjang sesi perdagangan Senin (22/6) mencatatkan kerugian lebih dari $10 setelah pasar kehilangan aliran safe-haven ditengah sentiment yang menunjukkan bahwa Yunani tengah mendekati detik-detik kesepakatan terhadap kreditur international.

Emas menyelesaikan sesi perdagangan Senin (22/6), dengan kerugian sebesar $14.40 atau 1.20% berakhir pada level $1,185.400 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,199.980 dan serendah $1,182.040. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan keuntungan sebesar $21.30 atau 1.80%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Senin (22/6) dengan kerugian sebesar $9.300 atau 0.80% berakhir pada level $1,192.60 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $22.70 atau 1.93%.

Emas berangsur turun setelah Yunni mendapatkan sorotan public dimana Negara tersebut tengah mendekati kesepakatan bailout. Meski belum diumumkan secara resmi namun beberapa kemajuan yang didapatkan selama pertemuan Uni Eropa dan para kreditur international kemarin.

Sejauh ini, hampir seluruh Negara anggota Uni Eropa telah menyetujui paket proposal baru Yunani dan IMF menungkapkan akan mempelari proposal tersebut dan mereviem kembali. Beberapa mengemukakan bahwa Deal bailout Yunani mungkin dapat terjadi pada pekan ini.

Emas secara tidak langsung telah kehilangan daya tariknya sebagai asset safe-haven ketika Yunani telah keluar dari krisis politik dan hutang yang selama tahun ini menjadi batu sandungan bagi Eropa.

Pada sesi perdagangan semalam, penurunan pada harga emas juga diperkuat oleh data Existing Homes Sales AS yang dirilis lebih baik dari perkiraan pasar. 

Existing Home Sales AS dirilis naik sebanyak 5.1% menjadi 5.35M selama periode Juni, data dirilis lebihdaik dari perkiraan dan data sebelumnya pada +4.4% (F) dan -3.3% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan pasar global akan kembali terfokus pada sederetan data ekonomi Eropa dan Amerika. Data PMI Manufaktur Eropa akan menjadi data dominan hari ini sejak pukul 14.00 GMT+7 dan data Durables Good , New Home Sales dan PMI Manufaktur AS disesi prdagangan Amerika.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot