Analisa Emas - 25 Juni 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, June 25, 2015

Analisa Emas - 25 Juni 2015

kedaitrader.com - Emas catatkan kerugian dalam tiga sesi perdagangan berturut- turut setelah adanya harapan deal bailout Yunani sejak awal pekan, namun memasuki sesi perdagangan semalam, kerugian mulai berangsur mengecil menyusul laporan bahwa usulan terbaru Pemerintah Yunani dalam proposal awal pekan lalu telah ditolak olh pihak kreditur international.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, emas berpotensi rebpund dengan kembalinya aliran safe-haven menyusul penolakan proposal terbaru Yunani tyang berada semakin dekat dengan jadwal pembayaran hutang 30 Juni mendatang.

Emas Spot menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (24/6), dengan kerugian sebesar $3.60 atau 0.31% berakhir pada level $1,174.20 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,180.160 dan serendah $1,169.834. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan keuntungan sebesar $21.30 atau 1.80%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (24/6) dengan kerugian sebesar $3.70 atau 0.30% berakhir pada level $1,172.900 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $22.70 atau 1.93%.

Emas masih cenderung turun selamasesi perdagangan Rabu (24/6) namun kerugian cenderung tertahan karena kondisi ekonomi Yunani yang masih belum stabil.

Beberapa sentiment positif awal pekan dan sentiment negative dari penolokan proposal kemarin membawa emas hanya bergerak pada kisaran yang tidak terlalu besar.

Dari pertemuan Yunani dengan kreditur international semalam menunjukkan bahwa Kreditur International menolak usulan proposal baru dan pembicaraan akan kembali dilanjutkan hari ini (25/6).

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengatakan bahwa usulan terbarunya termasuk konsesi kunci pada dana pension dan pajak perusahaan telah ditolak.

Sementara dari data GDP AS semalam menunjkkan bawha GDP Kuartal pertama AS turun sebanyak 0.2%, data dirilis sesuai dengan perkiraan pada -0.2% dan lebih baik dari data  sebelumnya pada -0.7%.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, hingga sebelum pertemuan Yunani dengan Uni Eropa emas masih berpotensi rebound, memanfaatkan sentiment penolakan proposal baru Yunani oleh kreditur International.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot