Analisa Emas - 26 Juni 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, June 26, 2015

Analisa Emas - 26 Juni 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan pada kisaran yang sempit pada kisarna kurang dari $10 selama sesi perdagangan semalam, ditengah ketidakpastian kondisi ekonomi politik Yunani yang sesaat menjadi sentiment positif dan sesaat kembali lagi pada kebimbangan karena belum adanya kesepakatan dari masing-masing pihak.

Emas menjadi kurang diminati dan investor cenderung berhati-hati menimbang setiap perkembangan yang ada, kehati-hatian para investor juga mungkin akan menjadi lebih besar disesi perdagangan akhir pekan menjelang pertemuan lanjutan EU-Yunani pada Sabtu mendatang (27/6).

Sebenarnya, Emas berpotensi rebound dengan kembalinya aliran safe-haven menyusul penolakan proposal terbaru Yunani tyang berada semakin dekat dengan jadwal pembayaran hutang 30 Juni mendatang.

Emas Spot menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (25/6), dengan kerugian sebesar $1.80 atau 0.15% berakhir pada level $1,172.40 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,177.980 dan serendah $1,171.450. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan keuntungan sebesar $21.30 atau 1.80%.  

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (25/6) dengan kerugian sebesar $1.10 atau 0.01% berakhir pada level $1,171.800 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $22.70 atau 1.93%.

Emas tidak mengalami pergerakkan banyak selama sesi perdagangan berlangsung semalam, bahwa setelah data ekonomi Amerika dirilis.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa Jumlah Klaim Pengangguran AS naik menjadi 271K selama periode minggu lalu, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada 272K. 

Dari Data Personal Income, rata-rata pendapatan Masyarakat di AS naik sebanyak 0.5% selama periode Mei, sesuai dengan perkiraan dan data sebelumnya pada 0.50% (F) dan 0.5% (P). Sementara Personal Spending AS naik sebanyak 0.9% selama periode yang sama, lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 0.70% (F) dan 0.00% (P).

Memasuki sesi perdagangan akhir pekan, volume perdagangan pada pasar emas mungkin akan meningkat dan berpotensi bergerak pada kisaran yang cukup besar.  Setelah mencatatkan kerugian dalam empat sesi perdagangan berturut-turut dan setiment yang masih cenderung negative bagi Yunani karena belum adanya kesepakatan akan membawa pasar emas berpotensi rebound.

Investor diharapkan berhati-hati pada awal pembukaan pasar pekan depan, menyusul respon pasar yang akan melihat hasil pertemuan Uni Eropa , Yunani dan IMF pada Sabtu 27 Juni 2015.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot