Analisa Emas - 9 Juli 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, July 9, 2015

Analisa Emas - 9 Juli 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan rebound memasuki sesi perdagangan Amerika selama menyusul penurunan tajam yang terjadi dipasar saham AS setelah pasar Saham Asia anjlok, dengan indeks Hang Seng Hong Kong ditutup turun lebih dari 1,400 poin.

Emas seharusnya mampu bergerak lebih tinggi, karena tekana turun yang tajam diapsar saham seharusnya menarik aliran-safe haven dikalangan investor, namun salaam sesi perdagangan berlangsung semalam, volatilitas pasar nampak tertahan karena investor mengantisipasi pertemuan FOMC Minutes AS semalam.

Pasar Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (8/7), dengan keuntungan sebsar $3.70 atu 0.32% berakhir pada level $1,57.400 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,164.560 dan serendah $1,147.110. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $8.50 atau 0.72% dan turun sekitar $25.30 atau 2.13% selama periode Juni.

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan semalam dengan keuntungan sebesar $10.90 atau 1.00 berakhir pada level $1,163.50 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $28.80 atau 2.45%.

Sepanjang sesi perdagangan kemarin, pasar global nampak tertekan karena pasar China diperdagangkan pada volatilitas yang sangat besar dan mencatatkan kerugian terbesar yang pernah terjadi. Ketegangan nampak terlihat termasuk dipasar emas yang seharusnya juga menerima keuntungan atas kondisi pasar yang terjadi.

Investor nampak berhati-hati hingga pertemuan FOMC Minutes AS dirlis semalam, dalam hasil survey terbaru semalam menunjukkan bahwa hanya 1 (satu) dari 10 Member FOMC yang siap untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini.

Hal ini, mencermintakan bahwa kenaikan suku bunga mungkin akan diperlambat hingga semester pertama tahun depan. 

Sementara memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar nampaknya akan diperdagangkan pada volatilitas pasar yang besar menyusul pasar saham AS disuspen pada setengah sesi perdagangan semalam untuk menghindari penurunan tajam seperti pasar China.

Memasuki sesi perdagangan Amerika malam nanti, emas berpotensi menerima dukungan atas situasi global yang masih belum stabil. Pertemuan Bank Of England dan Data Klaim penganguran AS akan menjadi fokus pasar malam nanti.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot