Aussie Tertekan Harga Komoditas Dunia - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 28, 2015

Aussie Tertekan Harga Komoditas Dunia

kedaitrader.com - Dolar Australia ditutup dengan kerugian yang cukup besar, bergerak lebih rendah setelah sempat naik hingga kisaran 0.73235 kemarin.

AUD/USD diperdagangakan pada volatolitas yang kecil karena masih tertekan oleh penurunan pasar saham Asia sepanjang sesi perdagangan berlangsung kemarin.

Buruknya kondisi pasar Asia dan harga komoditas telah membawa perdagangan AUD/USD justru melemah meski dolar turun tajam disesi perdagangan Asia , sementara pasar rival utamanya lainnya seperti ERU/USD dan GBP/USD mencatatkan keuntungan tajam.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Senin (27/7) dengan kerugian sebesar 21 poin atau 0.28% berakhir pada level 0.72650, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.73235 dan serendah 0.72636.

Pelemahan pada Index Dolar AS hanya mampu membawa Aussie naik hingga kisaran tertingginya ada 0.73236 kemarin, dan kembali tertekan turun menyusul laporan Durable Good Orders AS yang dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Durable Good Order AS naik sebanyak 3.4% selama periode Juni. Lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 3.0% (F) dan -2.1% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar Aussie masih akan terfokus pada pergerakkan harga komoditas dunia seperti emas dan minyak serta pergerakkan pasar Cina.

Data internal dari Australia masih akan sepi hingga Rabu (29/7) nanti, sementara data eksternal dari pasar Eropa dan Amerika akan jadi penggerak pasar hari ini.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot