Emas Coba Rebound, Dari Keterpurukan Sesi Perdagangan Berturut-turut - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 21, 2015

Emas Coba Rebound, Dari Keterpurukan Sesi Perdagangan Berturut-turut

kedaitrader.com - Emas anjlok dalam delapan sesi perdagangan berturut-turut dan mencatatkan kerugian terbesar selama sesi perdagangan kemarin – mencapai level terendahnya sejak Maret 2010 lalu. 

Emas anjlok disesi perdagangan Asia menyusul laporan bahwa China telah menaikkan cadangan emasnya ditengah ancaman keterpurukan ekonomi Negara. Aksi selloff besar-besaran terjadi di Bursa Komoditas Shanghai.

Meski seharusnya pembelian besar-besaran yang dilakukan Cina seharusnya memberikan sentiment yang positif bagi pasar emas, namun kekhawatiran investor akan pelemahan ekonomi China dan penguatan indeks dolar yang terlampau tinggi membawa emas jadi tidak diminati. 

Pasar Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Senin (20/7), dengan kerugian sebesar $35.60 atau 3.14% berakhir pada level $1,096.70 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,132.860 dan serendah $1,086.040. 

Sementara Emas berjangka kontrak Agustus sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Senin (20/7) dengan kerugian sebesar $25.10 atau 2.2% berakhir pada level $1,106.800 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. 

Pagi ini, memasuki sesi perdagangan Asia pasar emas mencoba bergerak lebih tingi , rebound dari keterputukan dalam delapan sesi perdagangan berturut-turut. Investor diharapkan waspada pada jam pembukaan bursa komoditas Shanghai pada pukul 8.45 GMT+7.

Spekulasi pasar nampaknya masih akan besar meski pasar sepi dari jadwal data ekonomi disesi perdagangan hari ini.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot