Aussie Tertekan Harga Komoditas Dunia - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, August 7, 2015

Aussie Tertekan Harga Komoditas Dunia

Dolar Australia menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (6/8) dengan kerugian tipis, setelah sempat tertekan turun hingga sesi terendah hariannya pada 0.73137.

Terus melemahnya harga minyak mentah dunia selama sesi perdagangan semalam telah mendorong meningkatnya kekhawatiran pasar bahwa Australia sebagai negara penghasil komoditas mentah akan mengalami kerugian ekspor.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan semalam dengan ditutup doji, mencatatkan kerugian sebesar 5 poin atau 0.07% berakhir pada level 0.73435, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.73923 dan serendah 0.73137.

Sementara Crude Oil (Sept) ditutup turun sebanyak 49 sen atau 1.1% berakhir pada level $44.66 per barrel di New York Mercantile Exchange - terendah sejak 18 Maret. dan Brent Crude (Sept) ditutup turun sebanyak 7 sen atau 0.1% berakhir pada level $49.52 per barrel di London ICE Futures exchange.

AUD/USD melemah sejak awal sesi perdagangan Asia kemarin, myusul laporan data tingkat pengangguran Negara yang secara tak terduga naik hingga 6.3% selama periode Juli. Data tersebut dirilis jauh diatas perkiraan pasar pada 6.0%.

Hingga sesi perdagangan berakhir AUD/USD hanya bergerak pada kisaran yang terbentuk sejak sesi awal perdagangan dan tidak mencatatkan level tertinggi atau terendah baru, bahkan setelah data Klaim Pengangguran AS dirilis.

Klaim pengangguran AS selama periode minggu lalu mencatatkan sekitar 270K klaim baru, data dirilis lebih rendah dari perkiraan pasar pada 273K dan naik dari periode sebelumnya pada 267K.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar Aussie akan terfokus pada jadwal press conference Kepala RBA pada pukul 8:30 GMT+7 pagi ini, dan diikuti dengan data Ketengankerjaan Amerika malam nanti pada pukul 19:30 GMT+7.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot