Data Penjualan Ritel China, Angkat Pasar Aussie Pagi Ini - Kedai Saham

Loading...

Monday, September 14, 2015

Data Penjualan Ritel China, Angkat Pasar Aussie Pagi Ini

Dolar Australia diperdagangkan naik tajam pagi ini, merespon hasil data penjualan Retail China selama akhir pekan yang dirilsi dengan hasil yang cukup baik.

Pelemahan Dolar sebagai rival utama terkuatnya juga turun membantu penguatan AUD/USD pagi ini - bersama dengan sebagian besar mata uang utama lainnya.

Pada sesi perdagangan akhir pekan AUD/USD ditutup naik dengan keuntungan sebesar 11 poin atau 0.15% berakhir pada level 0.70831, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.70909 dan serendah 0.70344.

Index Dolar AS ditutup turun sebanyak 40 poin atau 0.42% berakhir pada level 95.14, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 95.65 dan serendah 95.09.

Dalam data China akhir pekan menunjukkan bahwa penjualan ritel China naik sebanyak 10.8% selama periode Agustus, data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 105.% (F) dan 10.5% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar Dolar Australia nampaknya akan diperdagangkan cenderung naik masih merespon cukup kuat hasil data akhir pekan. 

Pada sesi perdagangan besok Selasa (15/9) pada akan terfokus pada RBA Monetary Policy Meeting Minutes pada pukul 08:30 GMT+7.

Secara teknis, trend naik pada AUD/USD selama pekan lalu hanya sebagai level rebound setelah anjlok dalam hampir satu bulan terakhir. 

Penurunan harga minyak yang kembali terjadi dalam pekan lalu, setelah Goldman Sachs menurunkan perkiraan harg minyak London akan kembali menjadi resiko tersendiri bagi pasar AUD/USD, Jika dalam minggu ini AUD/USD gagal ditutup diatas level 0.72 maka AUD/USD berpotensi kembali bergerak turun pada ksiaran 0.70 – 0.69.

No comments:

Post a Comment