Analisa Emas - 9 Oktober 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, October 9, 2015

Analisa Emas - 9 Oktober 2015

kedaitrader.com - Harga eams ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan Kamis (8/10) – trkoreksi turun mencapai level terendah hariannya pada $1,136.494 , menyusul hasil laporan data Klaim Pengangguran AS.

Dipertengahan sesi perdagangan Amerika semalam harga emas sempat seketika naik tajam mencapai level tertingginya pada $1,151.150 sesaat setelah pertemuan FOMC Minutes AS berlangsung semalam.

Pasar emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (8/10), dengan kerugian sebesar $6.80 atau 0.59% berakhir pada level $1,138.200 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,150.150 dan serendah $1,136.494.

Sementara Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Kamis (8/10) dengan kerugian sebesar $4.40 atau 0.40% berakhir pada level $1,144.300 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Pasar eams bergerak lebih rendah sejak awal sesi perdagangan Asia hingga awal perdagangan pasar Amerika semalam. Penurunan pada pasar emas nampak cukup besar menyusul laporan data Kalim pengangguran AS yang dirilis turun pada level terendah sejak pertengahan Juli.

Klaim Pengangguran AS dirilis turun menjadi 263K selama periode minggu lalu, data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 274K (F) dan 276K (P).

Dari hasil pertemuan FOMC – sentiment pasar membawa pasar emas seketika naik dari sesi terendah hariannya mencapai level tertinggi pada $1,151.150 setelah pertemuan berlangsung.

Pertemuan yang memberikan hasil dari pertemuan FOMC September lalu kembali menegaskan bahwa Fed akan menunda kenaikan suku bunga, meski perlambatan ekonomi China dan penurunan pasar global memiliki dampak yang kecil bagi perekonomian Negara.

Hal tersebut nampaknya membawa kabar baik bagi banyak investor dalam jangka pendek.

Sementara dari Press conference Kepla Fed San Fransisco John Williams semalam, dirinya kembali menegaskan bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi di akhir tahun ini.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya akan diperdagankan pada volatilitas yang besar meski pasar sepi dari data ekonomi. Aksi profit taking diakhir pekan nampaknya akan cukup mendominasi di sesi perdaganan AS nanti malam.

Hati-hati terjadi penurunan pada pasar emas , setelah dalam sepekan bertahan dikisaran level yang cukup tinggi.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot