Analisa Emas - 10 November 2015 - Kedai Saham

Loading...

Tuesday, November 10, 2015

Analisa Emas - 10 November 2015

kedaitrader.com - Emas diperdagangkan rebound – bergerak sedikit lebih tinggi meski hanya bergerak pada kisaran yang sempit ditengah minimnya data ekonomi sepanjang sesi perdagangan berlansung kemarin.

Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Senin (9/11) dengan keuntungan tipis hanya sebesar 2.50 atau 0.23% berakhir pada level $1,091.400, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,095.600 dan serendah $1,088.230. Dalam sepekan lalu, harga emas spot mencatatkan kerugian sebesar $52.80 atau 4.63%.

Sementara Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Senin (9/11) dengan keuntungan sebesar 40 sen atau 0.02% berakhir pada level $1,088.100 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, harga emas kontrak Desember mencatatkan kerugian sebesar $53.70 atau 4.71%.

Fundamental kenaikan suku Fed telah menjadi faktor terbesar pada perdagangan emas selama sepekan perdagangan terakhir. Faktor fundamental ini pun menjadi semakin kuat setelah data Non-farm Payrolls dan Tingkat Pengangguran Amerika dirilis dengna hasil yang sangat mengejutkan.

Dalam pekan ini, pasar emas akan terfokus pada data inflasi Amerika. Dimana data ini menjadi salah satu penopang utama keputusan Fed dalam pertemuan kenaikan suku bunga Desember mendatang.

Data Producer Price Index (PPI) akan menjadi fokus pasar pada sesi perdagangan Jum'at (13/11). Jika data ini dirilis dengan hasil yang cukup baik – maka data CPI juga diperkirakan akan menghasilkan data yang cukup baik pada pekan berikutnya.

Hal ini diperkirakan akan kembali mengangkat perkiraan pasar seputar kenaikan suku bunga Fed pada pertemuan akhir tahun.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya hanya akan terfokus pada pergerakkan pasar dolar AS. Minimnya data akan membawa harga emas kembali bergerak pada kisaran yang sempit.

Disesi perdagangan Amerika data Wholesales Invetories AS akan sedikit memberikan dampak terhadap perdagangan Dolar. Data dijadwalkan akan dirilis pada pukul 22:00 GMT+7.

No comments:

Post a Comment