Aussie, Tertekan Data Infalsi China - Kedai Saham

Loading...

Tuesday, November 10, 2015

Aussie, Tertekan Data Infalsi China

kedaitrader.com - Dolar Asutralia bergerak lebih tinggi pada sesi perdagangan Senin (9/11) setelah sempat anjlok pada sesi perdagangan akhir pekan lalu. Minimnya data sepanjang sesi perdagangan kemarin hanya membawa pasar Aussie bergerak flat.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Senin (9/11) dengan kerugian sebesar 6 poin atau 0.09% berakhir pada level 0.70419 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.70689 dan serendah 0.70268.

Pagi ini, Dolar Australia masih diperdagangkan flat namun berpotensi terkoreksi menyusul data inflasi China yang dirilis dengan hasil yang mengecewakan. AUD/USD berada pada kisaran 0.70513 saat berita ini ditulis.

Dalam data yang dirilis pagi ini, menunjukkan bahwa Inflasi China dirilis turun sebesar 0.3% salaam periode Oktober. Data dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada -0.2% (F) dan +0.1% (P).

Dibandingkan Oktober tahun llu, CPI China tercatat naik hanya sebesar 1.3%, lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 1.5% (F) dan 1.6% (P).

Dari data Internal Australia, data Home Loan tercatat naik sebesar 2.0% , lebih rendah dari periode sebelumnya pada 2.9%.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar Dolar Australia nampaknya akan terfokus pada pergerakkan pasar rival utama ditengah minimnya data ekonomi sepanjang sesi perdagangan hari ini.

Perhatikan setiap perkembangan berita dari China setelah sederetan data China dirilis dengan hasil yang kurang baik.

Stimulus maupun penurunan suku bunga lebih lanjut dari PBOC dikhawatirkan akan dirilis dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment