Dolar Dekati Level 100, Aussie Terkoreksi Tajam - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, November 17, 2015

Dolar Dekati Level 100, Aussie Terkoreksi Tajam

kedaitrader.com - Dolar Australia ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan Senin (16/11) mencatatkan kerugian tajam setelah index dolar AS bergerak naik mendekati level tertinggi sejak April lalu.

AUD/USD juga tertekan turun oleh sentiment lemahnya harga minyak mentah dalam sepekan terakhir.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Senin (16/11) dengan kerugian sebesar 31 poin atau 0.44% berakhir pada level 0.70940, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.71312 dan serendah 0.70792.

Pagi ini, Dolar Australia diperdagangkan cenderung lebih rendah, merespon hasil laporan RBA Minutes Meeting November. AUD/USD berada pada kisaran 0.70840 saat berita ini ditulis.

Di pasar rival utama, index Dolar AS diperadgangkan naik tajam berada pada kisaran 99.60 saat berita ini ditulis. Pada sesi perdagangan sebelumnya, Index Dolar AS ditutup naik sebanyak 46 poin atau 0.46% berakhir pada level 99.42 , setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 99.49 dan serendah 98.91.

Dalam hasil laporan RBA Minutes Meeting pagi tadi, merujuk pada kemungkinan RBA untuk mempertahan suku bunga rendah untuk membantu pertumbuhan ekonomi Negara.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar Doalr Australia akan terfokus pda pergerakkan rival utamanya (Dolar).

Data Inflasi Amerika akan menjadi fokus pasar global hari ini pada pukul 20:30 GMT+7 malam nanti. Jika data ini dirilis flat atau dibawah dari perkiraan dan data sebelumnya – maka pasar AUD/USD dan pasar mata uang utama lain sebagai rival Dolar akan berpotensi menguat tajam karena kenaikan suku bunga Fed pada Desember mendatang terancam gagal.

Namun hal sebaliknya juga dapat terjadi jika data Inflasi (CPI) AS dirilis dengan hasil yang sangat baik.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot