Analisa Emas - 14 Januari 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 14, 2016

Analisa Emas - 14 Januari 2015

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan menguat pada sesi perdagangan Rabu (13/1) setelah kembali menerima aliran safe-haven ditengah penurunan tajam pasar saham global sepanjang sesi perdagangan Amerika semalam.

Pasar nampak mulai bergejolak setelah harga minyak mentah dunia terus mencatatkan kerugian tajam dan bertahan pada level terendah terendah sejak 12 tahun terakhir.

Gejolak pasar yang terjadi kembali menarik permintaan investor pada pasar emas sebagai aliran safe-haven karena dianggap mampu dijadikan sebagai nilai lindung asset.

Pada sesi perdagangan Rabu (13/1), harga emas spot ditutup naik dengan keuntungan sebesar $7.30 atau 0.67% berakhir pada $1,093.300, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,095.380 dan serendah $1,079.710. Dalam pekan lalu, harga emas spot mencatatkan keuntungan sebesar $43.60 atau 4.11%.

Sementara Emas berjangka kontrak Februari sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (13/1) dengan keuntungan sebesar $1.90 atau 0.20% berakhir pada level $1,087.100 di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, harga emas kontrak Februari mencatatkan keuntungan sebesar $37.70 atau sekitar 3.50%.

Crude Oil (Februari) ditutup turun sebanyak 32 sen atau 1.1% berakhir pada level $30.87 per barrel di Divisi New York Mercantile Exchange.

Pada awla sesi perdagangan Asia hingga Eropa pasar emas sempat diperdagangkan turun menyusul sepinya data dan fundamental yang mempu membawa pasar bergerak pada volatilitas yang besar.

Namun memasuki sesi perdagangan Amerika, pasar emas mulai terkoreksi turun setelah pasar saham Amerika anjlok melihat penurunan tajam yang terjadi dipasar minyak. Penurunan yang terjadi terus membebani perdagangan saham-saham energy dan beberapa sector lainnya yang karena kemungkinan perlambatan ekonomi global.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang cukup besar, menyusul beberapa pertemuan Bank Sentral akan digelar pasa sesi perdagangan hari ini.

Pertemuan Bank Sentral Inggris akan digelar hari ini pada pukul 19:00 GMT+7, diikuti dengan pertemuan Negara-Negara Uni Eropa pada jam yang belum ditentukan.


Lihat Rekomendasi Hari Ini >> XAUUSD Alert


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot