Analisa Emas - 3 Maret 2016 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, March 3, 2016

Analisa Emas - 3 Maret 2016

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan lebih tinggi selama sesi perdagangan Rabu (2/3) mencatatkan keuntungan cukup besar – meski data ADP Employment AS dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Pasar emas nampaknya terus menerima aliran safe-haven setelah beberapa pembuat kebijakan Fed dalam beberapa press conferencenya dalam dua pekan terakhir terus menginsyaratkan tidak akan adanya kenaikan suku bunga dipertemuan 16 – 17 Maret mendatang.

Dipasar emas spot, harga emas ditutup naik sebanyak $7.80 atau 0.63% berakhir pada $1,239.550 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,243.900 dan serendah $1,224.570. Selama periode Februari harga emas spot melonjak sebanyak $120.90 atau 10.81%.

Dipasar emas berjangka kontrak April- sebagai kontrak teraktif saat ini harga emas ditutup naik sebanyak $11.00 atau 0.90% berakhir pada level $1,241.800 di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Selama periode Februari harga emas berjangka melonjak sebanyak $118.00 atau 10.57%.

Dalam data yang dirilis semalam menunjukkan bahwa, ADP Employment AS mencatatkan sebanyak 214K lapangan kerja baru disektor Swasta. Data tersebut dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 190K (F) dan 193K (P).

Sementara itu, Dalam press conference salah satu member FOMC Wiliiaam, dirinya mengungkapkan bahwa beberapa faktor data dan ekonomi eksternal akan menjadi fokus utama Fed dalam menentukan suku bunga Bank.

Pihaknya juga mengaskan bahwa Fed tidak akan menerapkan suku bunga negative seperti yang telah dilakukan oleh beberapa Bank Sentral Dunia.

Pagi ini, harga emasih cenderung bergerak flat, namun terlihat berpotensi sedikit terkoreksi merespon sentiment data ADP yang nampaknya masih kurang direspon pasar semalam.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya akan kembali diperdagangkan pada kisaran yang sangat besar menyusul sentiment pasar global yang masih cukup besar dalam spekulasi pasar.

Beberapa data Service PMI Eropa dan Amerika akan menjadi fokus utama pasar sejak sesi Sore hingga malam nanti.

Secara Teknis, terdapat indikasi Bearish Divergen dimana ada kecenderungan turun pada harga emas - karena kenaikan yang terjadi dalam sepekan terakhir tidak diiringi dengan kenaikan pada beberapa indikator technical.



Lihat Rekomendasi Hari Ini >> XAUUSD Alert


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot