Market Review : Harga Emas Rally Tajam, Karena Spekulasi Suku Bunga Fed - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, August 19, 2016

Market Review : Harga Emas Rally Tajam, Karena Spekulasi Suku Bunga Fed

‎Market Review : Harga Emas Rally Tajam, Karena Spekulasi Suku Bunga Fed

kedaitrader.com - Pasar emas kembali ditutup menguat meski dengan keuntungan tipis - namun terus menerima dukungan dari pelemahan index dolar AS sejak pertemuan Bank Sentral AS pada Kamis dini hari lalu.

Pasar emas menerima dukungan ditengah konflik seputar rencana kenaikan suku bunga Fed yang terus menjadi perdebatan dikalangan pada pengambil keputusan.

Pada sesi perdagangan semalam (18/8) Harga emas ditutup 8.40 atau 0.62% berakhir pada level $1,351.808, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,355.960 dan serendah $1,345.963.

Sementara index dolar AS ditutup melemah sebanyak 55 poin atau 0.58% berakhir pada level 94.14, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 94.63 dan serendah 94.05.

Disesi perdagangan semalam, harga emas tetap mencatatkan keuntungan meski data Klaim Pengangguran AS dirilis dengan hasil yang cukup baik. Dimana ‎Klaim Penggangguran AS tercatat turun menjadi 262K. Angka Klaim dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 265K (F) dan 266K (P).

Sementara dari Komentar Dudley semalam, pasar emas nampak merespon positif ketika Dudley mengisyaratkan Fed untuk lakukan pengetatan kebijakan moneter dan meninggalkan rencana kenaikan suku bunga pada September.

Pagi ini, pasar emas nampak sedikit terkoreksi mencoba menguji level terendah Kamis - Dimana harga emas diperdagangkan pada kisaran $1,347.785 saat berita ini ditulis.

Harga emas melemah setelah perdebatan suku bunga oleh Fed mulai terjadi. Pagi ini, komentar John William justru bertolak belakang dengan Dudley. Dimana William mengharapkan adanya kenaikan suku bunga pada pertemuan September. 

Komentar ini, membawa dolar kembali rebound pagi ini, dan menekan perdagangan pasar emas dan rival utama dolar lainnya.

Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot