Market Review : Harga Emas Naik Tajam, Susul Lemahnya Data Ekonomi AS - Kedai Saham

Loading...

Wednesday, September 7, 2016

Market Review : Harga Emas Naik Tajam, Susul Lemahnya Data Ekonomi AS

‎Market Review : Harga Emas Naik Tajam, Susul Lemahnya Data Ekonomi AS

kedaitrader.com - Harga emas ditutup menguat tajam pada sesi perdagangan Selasa (6/9) - kembali diperdagangkan diatas level $1,340 setelah data ekonomi AS semalam kembali melemahkan spekulasi kenaikan suku bunga AS.

Setelah diperdagangkan berangsur naik disesi perdagangan Asia hingga Eropa kemarin, keuntungan pasar emas terus meningkat disesi perdagangan Amerika setelah data ISM Non-Manufacturing AS dirilis mengecewakan.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahwa ISM Non-Manufacturing AS tercatat turun pada level 51.4‎ selama periode Agustus. Data dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 55.0 (F) dan 55.5 (P).

Buruknya data tersebut, telah menghapus optimise investor seputar rencana kenaikan suku bunga Fed pada pertemuan 20-21 September‎ mendatang.

Dalam pekan ini, probabilitas kenaikan suku bunga Fed pada September turun menjadi 18%. 

Memasuki sesi perdagangan hari ini, tidak ada data ekonomi AS yang akan menjadi fokus pasar emas. Pasar hanya akan terfokus pada beberapa data Inggris dan jadwal press conference Kepala Bank Of England Carney pada pukul 20:15 GMT+7.


Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment