Market Review : Pasar Emas Kembali Menguat Pasca Data NFP Akhir Pekan - Kedai Saham

Loading...

Monday, September 5, 2016

Market Review : Pasar Emas Kembali Menguat Pasca Data NFP Akhir Pekan

Market Review : Pasar Emas Kembali Menguat Pasca Data NFP Akhir Pekan

kedaitrader.com - Harga emas kembali diperdagangkan menguat disesi perdagangan awal pekan ini, melanjutkan keuntungan tajam sesi perdagangan Jum'at (2/9) setelah data Nonfarm Payrolls AS dirilis.

Pada sesi perdagangan Jum'at harga emas sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,329.870 sebelum akhirnya ditutup pada kisaran $1,325.901.

Dalam data yang dirilis akhir pekan menunjukkan bahwa Non-Farm Payrolls AS catatkan 151K lapangan kerja baru selama periode Agustus. NFP lebih rendah dari perkiraan pasar dan data sebelumnya pada 180K (F) dan 275K (P).

Sementara Tingkat Pengangguran AS tetap pada level 4.9%. Lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya pada 4.8% (F) dan 4.9% (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya masih akan merespon hasil data AS akhir pekan lalu dan akan cenderung flat karena ditutupnya pasar Amerika dalam rangka Hari Buruh.

Pasar akan kembali volatile disesi perdagangan Selasa bersama dengan kembali dibukanya pasar bursa Amerika.

Dalam sepekan ini, beberapa jadwal press conference beberapa Kepala Bank Sentral diantaranya RBA Rate Statement pada Selasa (6/9), Kepala Bank Sentral Swiss Thomas Jordan pada (6/9), BOE Governor Carney pada Rabu (7/9), Pertemuan Bank Sentral Eropa dan Press Conference Kepada ECB Mario Draghi pada Kamis (8/9), dan diakhir pekan (9/9) pasar akan terfokus pada pertemuan Uni Eropa.

Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment