Market Review : Emas Potensi Rebound Di Akhir Pekan - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, December 23, 2016

Market Review : Emas Potensi Rebound Di Akhir Pekan

Market Review : Emas Potensi Rebound Di Akhir Pekan

kedaitrader.com - Semakin mendekati sesi perdagangan akhir pekan harga ems terus bergerak pada kisaran yang semakin mengecil, membentuk pola Triangle. Bahkan setelah beberapa data ekonomi AS dirilis dengan hasil yang cukup baik.

Harga emas bergerak flat – bahkan disesi perdagangan Amerika semalam meski index dolar AS Nampak bergerak lebih volatile.

Indikasi pola akumulasi Buy oleh investor Nampak terjadi mengingat harga emas dinilai cukup murah dan didukung oleh pola Teknikal yang cenderung mendukung pola rebound.

Disesi perdagangan semalam, dipasar emas spot, harga emas ditutup turun hanya sebesar $2.97 atau 0.26% berakhir pada level $1,128.070, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,133.960 dan serendah 1,127.640.

Dipasar emas berjangka, Harga emas kontrak Februari ditutup turun sebesar 2.50 atau 0.2% berakhir pada level $1,130.700 di Divisi Comex.

Sementara index dolar AS ditutup naik hanya sebesar 4 poin atau 0.04% berakhir pada 103.07 , setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 103.13 dan serendah 102.58.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, waspada adanya kemungkinan profit taking dikalangan investor setelah dalam sepekan pasar cenderung diam dikisaran yang ada.

Investor diharapkan terus focus pada pergerakkan index dolar AS sebagai rival utamanya.

Secara Teknis, Harga emas saat ini sudah berada pada kondisi yang Oversold - Harga emas terus bertahan dibawah level 30% RSI. 

Pada kondisi ini, harga emas memiliki peluang untuk rebound dalam waktu dekat. Sejak awal pekan hingga akhir pekan ini, Harga emas bergerak membentuk pola Triangle. Dimana kisaran harga menjadi semakin kecil dan menyempit.

Hari ini harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,144.300 - $1,122.200.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot