Dolar Peluang Kembali Ke 99 - Kedai Saham

Loading...

Monday, January 30, 2017

Dolar Peluang Kembali Ke 99

kedaitrader.com - Dolar diperdagangkan melemah tajam disesi perdagangan awal pekan – terkoreksi setelah psar merespon keputasan Presiden AS Donald Trump yang menerapkan larangan kunjungan dari 7 Negara Islam.

Diantaranya adalah Irak, Iran, Syria, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.

Merespon hal tersebut index dolar AS dibuka melemah tajam kembali dikisaran 100.25 saat berita ini ditulis.

Pada sesi perdagangan akhir pekan lalu, index dolar As ditutup ditutup turun sebanyak 7 poin atau 0.07% berakhir pada level 100.58, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 100.800 dan serendah 100.33.

Dipasar mata uang rival utamnya dolar, merespon dari pelemahan tajam index dolar AS – mata uang Euro, Sterling dan Dolar Australia masing-masing cenderung diuntungkan.

Namun Dolar Australia Nampak menjadi mata uang dengan keuntungan terkecil Karena penguatan AUD/USD cenderung tertahan oleh pelemahan harga minyak mentah dunia.

Dipasar mata uang Yen Jepang, mata uang ini diperkirakan akan cenderung tertekan turun – sejalan dengan index dolar AS menjelang pertemuan Bank Of Japan besok.

Secara teknis, Yen Jepang diperkirakan akan kembali menguji level 103 disesi perdagangan hari ini. Dimana USD/JPY diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran 115.500 – 114.200.

Dalam pekan ini, pasar mata uang global diperkirakan akan diperdagangkan dengan volatilitas pasar yang besar – menyusul banyaknya data dan jadwal press conference Kepala bank Sentral dunia.

No comments:

Post a Comment