Dolar Tertekan Penguatan Yen Jepang - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 31, 2017

Dolar Tertekan Penguatan Yen Jepang

kedaitrader.com - Index Dolar AS diperdagangkan dalam volatiltas yang sangat besar disesi perdagangan Senin (30/1) – ditutup dengan kerugian tipis ditengah minimnya data sentiment data ekonomi.

Index Dolar AS diperdagangkan pada kisaran yang cukup besar setelah merespon putusan Trump untuk melarang 7 Negara Islam masuk ke AS. Diantaranya adalah Irak, Iran, Syria, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.

Pada sesi perdagangan Senin (30/1), index dolar As ditutup ditutup turun sebanyak 12 poin atau 0.12% berakhir pada level 100.46, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 101.01 dan serendah 100.18.

Dipasar mata uang rival, GBP/USD menjadi satu-satunya mata uang yang justru ditutup negative. Sterling cenderung tertekan turun dengan kerugian yang cukup besar ditengah kekahwatiran pasar seputar perkembangan 'Hard Brexit".

Pada sesi perdagangan Senin, GBP/USD ditutup turun sebesar 69 poin atau 0.55% berakhir pada level 1.24848.

Di Pasar AUD/USD, mata uang Australia ini, diperdagangkan naik tipis disesi perdagangan Senin. Keuntungan pasar aussie cenderung tertahan oleh lemahnya harga minyak mentah dunia yang kembali diperdagangkan dikisaran $52 per barrel.

Sementara dipasar Yen, Mata uang Jepang ini ditutup turun tajam menjelang pertemuan BOJ hari ini. Pada sesi perdagangan Senin (30/1) Yen ditutup turun sebanyak 135 poin atau 1.17% berakhir pada level 113.762, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi 114.941 dan serendah 113.443

Dalam pekan ini, pasar mata uang global diperkirakan akan diperdagangkan dengan volatilitas pasar yang besar – menyusul banyaknya data dan jadwal press conference Kepala bank Sentral dunia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot