Market Review : Harga Emas Dibuka Melemah Paska Tutup Gap - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 16, 2018

Market Review : Harga Emas Dibuka Melemah Paska Tutup Gap

‎Market Review : Harga Emas Dibuka Melemah Paska Tutup Gap

kedaitrader.com - Pasar emas dibuka melemah tipis disesi perdagangan hari ini (16/1), setelah berhasil menutup gap dalam emapt bulan.

Harga emas bergerak naik mencapai level tertinggi hariannya pada $1,344.35 ditengah pelemahan Dolar yang tertekan oleh sentiment politik Inggris dan Eropa.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga emas nampak sedikit tertekan turun namun masih stabil di kisaran $1,340 per troy ounce.

Kembali dibukanya pasar AS malam ini, paska libur memperingati Hari Martin Luther King Jr‎ akan mendorong volume perdagangan akan meningkat hari ini.

Volatilitas pasar nampaknya akan meningkat disesi perdagangan Eropa hingga AS malam nanti, mengikuti serangkaian data yang akan dirilis hari ini. 

Secara Teknikal, paska ditutupnya gap sejak 4 bulan lalu - harga emas berpeluang kembali terkoreksi melihat pola harga sudah memasuki fase overbought. 

Pola penguatan tetap terlihat pada kisaran $1,349.00 - $1,353.00, namun Resiko penurunan nampak lebih besar dan berpeluang kembali bergerak dibawah $1,330.00.

Hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,349.60 - $1,325.50.

Dalam pekan ini, pasar akan terus terfokus pada perkembangan seputar jatuh tempo pendanaan sementara untuk menghindari Shutdown AS pada 19 Januari. 

Jika terjadi kesepakatan untuk menaikkan anggaran belanja 2018 oleh pemerintah AS, maka dolar akan cenderung diuntungkan dan mendorong Pelamahan dipasar rival utamanya termasuk emas, dan berlaku pula sebaliknya.

Contact Person :
Ghinie
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot