Market Review : Perang Dagang US-China, Dukung Penguatan Emas - Kedai Saham

Loading...

Thursday, April 5, 2018

Market Review : Perang Dagang US-China, Dukung Penguatan Emas

Market Review : Perang Dagang US-China, Dukung Penguatan Emas

kedaitrader.com - Harga emas diperdagangkan menguat tajam disesi perdagangan Rabu (4/4), merespon aksi balasan yang dilakukan China terhadap kebijakan import AS. 

Harga emas diuntungkan dari dimulai Perang dagang yang dilakukan Amerika-China. Sejak dua pekan terakhir AS telah mengumumkan pengenaan tarif import 25% untuk sekitar $50 miliar produk China diantaranya,obat-obatan, penerbangan, dan mesin semikonduktor hingga barang setengah jadi seperti mesin dan bahan kimia.

Merespon hal tersebut, China telah membalas aksi AS dengan memberlakukan hal yang serupa, China menaikkan tarif import menjadi 25% atas $50 miliar barang AS, termasuk kendaraan dan bahan kimia. China juga ungkapkan akan segera mengumumkan tarif baru.

‎Merespon hal tersebut, pasar emas dan beberapa Aset safe-haven nampak mulai diminati oleh banyak investor.

Sementara itu, sederetan data Ekonomi AS, nampak hanya memberikan dampak kecil ditengah konflik yang terjadi.

ADP Employment AS mencatatkan 241K lapangan kerja baru selama periode Maret, data dirilis dengan hasil yang lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 208K (F) dan 235K (P).

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas diperkirakan akan kembali terfokus pada pergerakkan dolar merespon Perang perdagangan US-China yang terjadi.

Diluar sentiment tersebut, disesi perdagangan AS Kamis (5/4) pasar juga akan terfokus pada data PPI Eropa (16:00 GMT+7) dan Klaim Pengangguran AS (19:30 GMT+7)

Emas nampaknya masih berpeluang menguat disesi Asia Kamis (5/4), dengan kisaran perdagangan pada‎ $1,352.30 - $1,319.90.

Contact Person :
Ghinie‎
HP : 082135656333
PIN : 2B8F7267
Email :kedaitrader@zoho.com
Website : www.kedaitrader.com

No comments:

Post a Comment