Analisa Emas : Emas Anjlok Jelang Pertemuan US-China - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, May 16, 2018

Analisa Emas : Emas Anjlok Jelang Pertemuan US-China

Market Review : Emas Anjlok Jelang Pertemuan US-China

kedaitrader.com - Pasar emas diperdagangkan turun tajam diseis perdagangan Selasa (15/5) merespon penguatan dolar dan imbal hasil obligasi AS menjelang pertemuan US-China seputar perdagangan.

Pada Selasa (15/5) Perdana Menteri China Liu He tiba di Washington untuk memulai pembicaraan perdagangan dengan delegasi AS yang dipimpin oleh Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

Pertemuan yang dijadwalkan dalam lima hari kedepan dimaksudkan untuk mencedah ketegangan perdagangan yang terjadi belakangan ini.

Merespon laporan tersebut, dolar nampak diperdagangkan menguat tajam sementara aset safe-haven cenderung enggan diminati.

Disesi penutupan Selasa , Harga emas spot ditutup turun sebesar $23.20 atau 1.77% berakhir pada level $1,290.05 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan naik hingga setinggi $1,314.65 dan serendah $1,288.45.

Dipasar emas berjangka kontrak Juni, harga emas ditutup turun sebesar $27.90 atau 2.1% berakhir pada level $1,290.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara index dolar AS, ditutup naik tajam sebesar 57 poin atua 0.61% berakhir pada level 93.28 , setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 93.50 dan serendah 92.63.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terus mencoba mencerna pertemuan US-China dalama diskusi perdagangan.

Fokus lainnya juga datang dari Kabar lainnya ancaman Korea Utara yang akan membatalkan pertemuan dengan AS pada Juni, merespon latihan perang yang dilakukan AS dan Korea Utara – yang dianggap tidak sejalan dengan ajakan damai Korea Utara.

Disesi perdagangan malam nanti, pasar juga akan terfokus pad asederetan data ekonomi AS mulai dari pukul 19:30 GMT+7, diantaranya Building Permits dan Housing Starts.

Secara teknikal, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,305.0 – $1,315.00.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot