Market Review : Penguatan Dolar, Kembali Redupkan Sinar Emas - Kedai Saham

Loading...

Wednesday, November 21, 2018

Market Review : Penguatan Dolar, Kembali Redupkan Sinar Emas

Market Review : Penguatan Dolar, Kembali Redupkan Sinar Emas

Harga emas ditutup melemah tipis disesi perdagangan Selasa (20/11), etelh ebelumnya empat diperdagangkan menguat bersama dengan indeks Dolar AS ditengah aksi sell-off dipasar saham global.

Harga emas nampak mulai redup sebagai aset safe haven setelah dolar terus meningkat tajam sehingga mengurangi daaya tarik beli pasar pasar emas.

Pasar saham global anjlok didominasi oleh saham-saham teknologi paska hasil laporan keuangan yang buruk dari Sharp.

meski demikian , Harga emas masih bertahan ditutup diatas level $1,220.00 disesi perdagangan semalam.

Dipenutupan Selasa (20/11), harga emas spot ditutup turun sebanyak $2.50 atau 0.20% berakhir pada level $1,221.40, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,228.60 dan serendah $1,219.80.

Dipasar emas berjangka, harga emas kontrak Desember ditutup turun sebanyak $4.10 atau  0.30% berakhir pada level $1,221.20 per troy ounce di Divisi Comex.

Sementara indeks dolar AS , ditutup naik sebanyak 62 poin atau 0.64% berakhir pada level 96.82, setelah sempat bergerak hingga setinggi 96.90 dan serendah 96.04.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terus terfokus pada pergerakkan indeks dolar AS sebagai pasar rival utamanya. 

Pagi ini, pasar sedikit diuntungkan dari komentar Trump dini hari tadi yang menginginkan suku bunga yang lebih rendah oleh Fed.

Hari ini, diperkirakan akan menjadi puncak perdagangan pasar Emas, menjelang ditutupnya pasar dalam rangka Thanks Giving pada Kamis & Jum'at.

Hari ini, Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,229.50 -  $1,215.50.

======================================
Analisa
======================================

Day Range : 1,229.50 – 1,215.50
Outlook / Trend : Negatif

======================================
Disclaimer On
======================================
Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

No comments:

Post a Comment