Dolar Anjlok, Tertekan Penguatan Dolar AS - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 29, 2015

Dolar Anjlok, Tertekan Penguatan Dolar AS

gaf.co.id - Dolar Australia menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (28/1) dengna kerugian sebesar cukup besar, meski selama sesi perdagangan Asia dan Eropa pasar Dolar Australia sempat melonjak hingga level tertinggi hariannya pada 0.80239.

AUD/USD menyelesaikan sesi perdagangan Rabu (28/1) dengan kerugian sebanyak 41 poin atau 0.51% berakhir pada level 0.78844 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 0.80239 dan serendah 0.78805. Pagi ini, AUD/USD diperdagangkan sedikit menguat dari penutupan semalam pada level 0.78938 saat berita ini ditulis.

Pasar AUD/USD anjlok dari elvel tertinggi hariannya, ketika memasuki sesi perdagangan Aemrika – menyusul penguatan pada indeks dolar AS menjelang pertemuan FOMC.

Dalam pertemuan semalam, Fed tidak mengemukakan pernyataan terbaru seputar kebijakan moneter, Fed hanya mengungkapkan bahwa keputusan kunci seputar kenaikan suku bunga akan dilakukan pada tahun ini.

Beberapa memperkirakan bahwa Fed mungkin akan melakukan perubahan kebijakan moneter pada pertemuan FOMC Februari mendatang.

Memasuki sesi perdagangan hari, pasar akan terfokus pada beberapa data ekonomi ekonomi Amerika yakni Klaim Pengangguran pada pukul 20.30 GMT+7 dan Pending Home Sales AS pada pukul 22.00 GMT+7.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot