Analisa Emas - 11 Februari 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, February 11, 2015

Analisa Emas - 11 Februari 2015

kedaitrader.com - Emas bergerak melemah memasuki pertengahan sesi perdagangan Eropa hingga Amerika, investor nampak mulai berhati-hati dan enggak mengambil resiko lebih awal meski spekulasi seputar kemungkinan Yunani keluar dari Uni Eropa kembali mengingkat.

Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (10/2) dengan kerugian sebesar $5.30 atau 0.43% berakhir pada $1,233.400 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,245.750 dan serendah $1,230.830. Dalam sepekan lalu, Emas catatkan kerugian sebesar $50.40 atau 3.93%. 

Emas berjangka kontrak April sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (10/2)  dengan kerugian sebesar $9.30 atau 0.80% berakhir pada level $1,232.200 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, emas berjangka catatkan kerugian sebesar $54.90 atau 4.26%.

Fundamental Analysis

Rumor seputar masa depan Yunani telah menjadi perbincangan panas dikalangan investor. Beberapa penolakan yang di lakukan terhadap proposal pinjaman Pemerintah Yunani kepada para kreditur telah membuat spekulasi bahwa Yunani akan dikeluarkan dari Uni Eropa menjadi besar.

Sejauh ini, investor nampaknya masih belum mengambil sikap terhadap kondisi politik utang Yunani, setidaknya mungkin hingga pertemuan puncak Yunani dengan ECB, IMF dan Kreditur Asing hari ini. 

Jika dalam pertemuan tersebut, Yunani kembali gagal meyakinkan pihak kreditur maka hal tersebut akan memicu sell-off pada pasar Eropa dan EURO, Sementara aliran safe-haven mungkin akan terjadi di emas dan dolar AS.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, Pasar XAU/USD diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran yang tidak terlalu jauh berbeda dengan sesi perdagangan awal pekan. Minimnya data akan membawa pasar XAU/USD untuk terfokus pada pergerakan Dolar AS. Pertemuan Yunani dan Troika di Brussel pada Rabu 11 Februari akan jadi fokus pada global minggu ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot