Analisa Emas - 10 Agustus 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, August 10, 2015

Analisa Emas - 10 Agustus 2015

kedaitrader.com - laporan ketenagakerjaan AS yang dirilis dengan hasil yang mengecewakan. 
Namun pasar juga terbebani tingginya sentiment pasar yang melihat adanya peluang yang besar bagi Fed untuk menaikkan suku bunga acuan pada September mendatang.

Pasar Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (7/8), dengan keuntungan sebesar $4.30 atau 0.39% berakhir pada level $1,093.30 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,99.410 dan serendah $1,082.664. Dalam sepekan lalu, Pasar emas spot cenderung diperdgangkan flat, hanya mencatatkan kerugian sebesar $1.70 atau 0.16%.

Sementara Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Jum'at (7/8) dengan keuntungan sebesar $4.00 atau 0.4% berakhir pada level $1,094.100 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange.  Dalam sepekan lalu, Emas kontrak Desember mencatatkan kerugian sebesar $1.0 atau 0.09%.

Selama sesi perdagangan akhir pekan harga emas diperdgangkan sangat volatile pada sesi perdagangan AS menyusul laporan Non-Farm Payrolls AS. 

Dimana Non-Farm Payrolls AS tercatat sebanyak 215K lapanga kerja selama periode Agustus, data dirilis lebih rendah dari perkiraan dan data sebelumnya pada 223K (F) dan 231K (P). Sementara tingkat pengangguran AS dirilis tetap pada level 5.3% selama peridoe Agustus.

Tinggkat pengangguran AS yang stabil pada kisaran yang cukup rendah dibawah 5.5%, telah mengindikasi bahwa sector tenaga kerja AS sudah membaik, hal tersebut juga yang menjadi salah faktor pendukung kenaikan suku bunga Fed.

Harga emas hanya sedikit bergerak lebih tinggi menyusul data NFP namun kembali begerak turun karena tingginya spekulasi suku bunga AS. 

Memasuki sesi perdagangan hari ini, volatilitas pasar nampaknya akan cenderung flat, karena tidak adanya data besar yang akan mempengaruhi pasar. Kisaran harga mungkin akan membesar pada jam-jam pembukaan bursa Eropa dan Amerika.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot