Dolar Naik Tajam Susul Penurunan Tajam Euro Respon Rencana Stimulus ECB - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, August 27, 2015

Dolar Naik Tajam Susul Penurunan Tajam Euro Respon Rencana Stimulus ECB

News Update : Dolar Naik Tajam Susul Penurunan Tajam Euro Respon Rencana Stimulus ECB
 
kedaitrader.com - Euro diperdagangkan melemah selama sesi perdagangan Rabu (26/8) mencatatkan kerugian lebih dari 200 poin menyusul pernyataan ECB yang siap gelontarkan dana yang lebih banyak dalam program pembelian aset (QE).

Index Dolar AS sebagai pasar rival EURO diperagangkan melonjak tajam selama sesi perdagangan semalam. Keuntungan pasar index dolar AS juga diperkuat oleh hasil data yang Durables Goods Order AS yang dirilis dengan hasil yang lebih tinggi.

EUR/USD menyelesaikan sesi perdagangna Rabu (26/8) dengan kerugian sebesar 206 poin atau 1.82% berakhir pada level 1.13125 , setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 1.15604 dan serendah 1.12904.

Index Dolar AS naik sebanyak 133 poin atau 1.40% berakhir pada level 95.29 , setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi 95.42 dan serendah 93.69.

Peter Praet Executive Member ECB mengungkapkan bahwa penurunan harga komoditas dan pelemahan ekonomi global memiliki resiko bagi pencapaian target inflasi kawasan Eropa. Peter mengindikasi bahwa ECB tengah mempersiapkan skala baru yang lebih tinggi dalam program pembelian aset (QE) jika dibutuhkan.

Sementara dari data ekonomi AS, menunjukkan bawha Durables Good Order AS mencatatkan kenaikan sebesar 2.0% selama periode Juli, data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada -0.5% (F) dan 3.4% (P).

Kuatnya index Dolar AS, disesi perdagangan semalam membawa pasar rival utama lainnya juga turut terpuruk termasuk pasar Emas.

Harga emas anjlok, karena pasar mulai mengalihkan perhatiannya pada pasar saham yang mulai reboudn setelah anjlok dalam sepekan terakhir.

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot