Analisa Emas - 11 November 2015 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, November 11, 2015

Analisa Emas - 11 November 2015

kedaitrader.com - Harga emas kembali ditutup lebih rendah pada sesi perdagangan Selasa (10/11) namun masih bergerak pada kisaran yang sempit ditengah minimnya data ekonomi sepanjang sesi perdagangna berlangsung kemarin.

Emas spot menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (10/11) dengan kerugian sebesar 2.70 atau 0.25% berakhir pada level $1,088.700, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,094.897 dan serendah $1,085.277. Dalam sepekan lalu, harga emas spot mencatatkan kerugian sebesar $52.80 atau 4.63%.

Sementara Emas berjangka kontrak Desember sebagai kontrak teraktif saat ini menyelesaikan sesi perdagangan Selasa (10/11) dengan keuntungan sebesar 40 sen atau 0.02% berakhir pada level $1,088.500 per ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan lalu, harga emas kontrak Desember mencatatkan kerugian sebesar $53.70 atau 4.71%.

Sejaka sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas hanya diperdagangkan pada kisarna yang sempit dan cenderung sepi dari buruan para speculator ditengah maraknya berita kenaikan suku bunga AS yang semakain kuat.

Fundamental kenaikan suku Fed telah menjadi faktor terbesar pada perdagangan emas dalam sepekan perdagangan terakhir.

Dimana Survei atas kenaikan suku bugna Fed pada Desember mendatang meningkat hingga 68% sejak dirilisnya hasil data Non-Farm Payrolls AS pada akhir pekan lalu.

Dalam pekan ini, pasar emas akan terfokus pada data inflasi Amerika. Dimana data ini menjadi salah satu penopang utama keputusan Fed dalam pertemuan kenaikan suku bunga Desember mendatang.

Data Producer Price Index (PPI) akan menjadi fokus pasar pada sesi perdagangan Jum'at (13/11). Jika data ini dirilis dengan hasil yang cukup baik – maka data CPI juga diperkirakan akan menghasilkan data yang cukup baik pada pekan berikutnya.

Hal ini diperkirakan akan kembali mengangkat perkiraan pasar seputar kenaikan suku bunga Fed pada pertemuan akhir tahun.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas nampaknya hanya akan terfokus pada pergerakkan pasar dolar AS. Minimnya data akan membawa harga emas kembali bergerak pada kisaran yang sempit.

Pasar emas nampaknya akan mampu rebound (bergerak lebih tinggi) disesi perdagangan Asia, namun waspada memasuki sesi perdagangan Amerika pasar emas akan kembali melemah pada kisaran $1,090.000.

Malam nanti pasar akan terfokus pada jadwal press conference kepala ECB Mario Draghi pada pukul 20:15 GMT+7.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot