Analisa Emas - 17 Maret 2016 - Kedai Saham
Loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, March 17, 2016

Analisa Emas - 17 Maret 2016

kedaitrader.com - Harga eams berbalik menguat disesi perdagangan Amerika semalam, setelah Fed tetapkan suku bunga tetap pada level 0.50% dan menurunkan outlook pertumbuhan ekonomi Negara pada pertemuan semalam.

Sepanjang sesi perdagangan Amerika semalam sejak data inflasi hingga pertemuan Fed digelar harga emas terus menerima aliran safe-haven oleh banyak investor yang mulai meninggalkan pasar dolar.

Dipasar emas spot, harga emas ditutup naik sebanyak $30.30 atau 2.46% berkahir pada level $1,263.100 per troy ounce, setelah sebelumnya sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,263.735 dan serendah $1,226.606. Selama periode minggu lalu harga emas spot turun sebanyak $9.00 atau 0.71%.

Dipasar emas berjangka kontrak April - sebagai kontrak teraktif saat ini harga emas ditutup turun sebanyak $1.20 atau 0.10% berakhir pada level $1,229.800 di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Selama periode Februari harga emas berjangka turun sebanyak $11.30 atau 0.89%.

Diawal sesi perdagangan Amerika berlangsung, harga emas hanya bergerak pada keuntungan yang sempit – bahkan setelah data Inflasi AS dirilis dengna haisl yang sangat baik.

Dimana Core CPI AS (YoY) dirilis naik sebanyak 2.3% selama periode Februari, data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 2.2% (F) dan 2.2% (P).

Sementara data Housing Starts AS dirilis naik sebanyak 5.2% selama peridoe Februari, data dirilis lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 4.6% (F) dan -3.8% (P).

Harga emas mulai bergeak pada keuntungan lebih tinggi setelah pertemuan Fed dirilis semalam, seteah Fed tetapkan suku bunga tetap pada level 0.50% pada akhir kuartal ke-1 tahun ini.

Dalam press conference Kepala Fed janet Yellen , Fed juga menegaskan bahwa hanya melihat potensi kenaikan suku bunga hanya akan terjadi dua kali dalam tahun ini. dan menyatakan bahwa pertumbuhan GDP negara diperkirakan melambat kelevel Desember tahun lalu.

Sepanjang sesi perdagangan berlangsung – menyusul pernyataan tersebut, secara spontan harga emas terus bergerak naik dan nampaknya akan terus terjadi pada sesi perdagangan hari ini.

Lihat Rekomendasi Hari Ini >> XAUUSD Alert








No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot