Market Review : Emas Tetap Stabil, Enggan Tembus Support $1,276 - Kedai Saham

Loading...

Friday, January 25, 2019

Market Review : Emas Tetap Stabil, Enggan Tembus Support $1,276

kedaitrader.com - Harga emas teru bergerak dalam kisaran sempit - kurang dari $10 masih terus terfokus pada sentiment perlambatan ekonomi global dan politik Amerika hingga Inggris

Dalam dua pekan berlaku, harga emas bergerak pada kisaran yang sempitkarena tingginya tingkat kehati-hatian pasar karena situasi politik AS dan Inggris yang terus berlarut-larut.

Disesi perdaganagan akhir pekan ini, Pasar emas berpeluang mendapatkan dukungan positif dari hasil pertemuan Senate yang kembali tidak meluluskan proposal pembiayaan lanjutan termasuk dalam dana Border Wall.

Hingga menjelang hasil pertemuan Senate dini hari tadi Indek Dolar  nampak menguat karena didukung oleh pelemahan mata uang rivalnya - khususnya Euro.

Namun dipembukaan pagi ini, Dolar nampak sedikit terkoreksi turun dari tertinggi perdagangan sebelumnya.

Dipenutupan Rabu (23/1), harga emas spot ditutup turun sebesar $1.80 atau 0.14% berakhir pada level $1,280.95 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,284.65 dan serendah $1,276.65.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup turun sebesar $4.30 atau 0.30% berakhir pada level $1,285.90 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdaganagan hari ini, pasar emas akan terfokus pada politik AS dan Inggris.

Sejauh ini, setelah pertemuan Senate dini hari tadi, President Trump masih mempertahankan untuk tetap mendapatkan kesepakatan anggaran sebesar $5.7 milyar untuk pembangunan Dinding perbatasan US-Mexico.

Selama shutdown berlangsung, beberapa data AS akan ditunda hingga Shutdown berakhir.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,292.50 -  $1,278.00.

==============================================
Trading Range : $1,292.40 -  $1,278.00
Outlook : Netral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment