Market Review : Emas Coba Rebound, Ditengah Ketidakpastian Kesepakatan Border Security - Kedai Saham

Loading...

Wednesday, February 13, 2019

Market Review : Emas Coba Rebound, Ditengah Ketidakpastian Kesepakatan Border Security

Market Review : Emas Coba Rebound, Ditengah Ketidakpastian Kesepakatan Border Security 

Harga emas dan hampir seluruh pasar mata uang utama dunia diperdagangkan naik selama sesi perdagangan Selasa (13/2) diuntungkan dari politik AS yang tidak menentu.

Dolar nampak terkoreksi sepanjang sesi perdagangan berlangsung - Karena ketidakpastian kesepakan untuk menghindari shutdown kedua pemerintah AS.

Harga emas cenderung diuntungkan setelah para pembuat kebijakan digedung Putih hanya menyetujui sekitar $1.375 Milyar Pendanaan Benteng, jauh dari $5.7 milyar yang diharapkan oleh President Trump.

Merespon hal tersebut, harga emas nampak diuntungkan meski hanya berkisar stabil dalam range sepekan terakhir.

Emas nampak enggan bergerak naik lebih tinggi dari pencapaian sebelumnya pada $1,317 dn bertahan diatas $1,300 per troy ounce.

Pagi ini, emas kembali nampak mencoba bergerak lebih tinggi - merespon komentar Trump yang mungkin menolak anggaran yang jauh lebih kecil dari yang diharapkan. Sehingga kembali menimbulkan kekhawatiran Shutdown ke-2.

Dipenutupan Selasa (12/2), harga emas spot ditutup naik sebesar $2.40 atau 0.18% berakhir pada level $1,310.60 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,314.65 dan serendah $1,306.40.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $2.10 atau 0.20% berakhir pada level $1,314.00 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas dan global akan terfokus pada serangkaian data Inflasi Inggris dan AS masing-masing pada pukul 16:30 GMT+7 dan 20:30 GMT+7.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,315.00 -  $1,301.40.

==============================================
Trading Range : $1,315.00 -  $1,301.40
Outlook : Netral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment