Market Review : Emas Lanjutkan Kenaikan, Paska Trump Sampaikan Darurat National - Kedai Saham
Loading...

Monday, February 18, 2019

Market Review : Emas Lanjutkan Kenaikan, Paska Trump Sampaikan Darurat National

Market Review : Emas Lanjutkan Kenaikan, Paska Trump Sampaikan Darurat National

kedaitrader.com - Harga ditutup menguat tajam selama sesi perdagangan akhir pekan lalu. Diuntungkan dari situasi politik AS paska President Trump umumkan situasi Darurat Nasional.

Harga emas berhasil naik dan ditutup diatas $1,320 per troy ounce. Sementara index dolar AS anjlok kembali ke level $96.

Dalam awal pekan ini, harga emas berpeluang kembali melanjutkan penguatan ditengah ketengangan politik AS.

Presiden Donald Trump pada hari Jumat mengumumkan keadaan darurat nasional dalam upaya untuk mendanai tembok yang dijanjikannya di perbatasan AS-Meksiko tanpa persetujuan kongres, sebuah tindakan yang menurut Demokrat akan ditentang sebagai pelanggaran terhadap Konstitusi AS.

Pada penutupan Jum'at (15/2) Harga emas spot ditutup naik sebanyak $8.7 atau 0.70% nerakhir pada level $1,321.10 per troy ounce, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,322.40 dan serendah $1,311.20.

Sementara Emas berjangka kontrak April, ditutup naik sebesar $8.20 atau 0.60% berakhir pada level $1,322.10 di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan awal pekan ini, pasar emas dan global akan kembali terfokus pada politik Inggris dan AS. Namun akan berada pada volatilitas yang kecil ditengah ditutupnya pasar AS dalam rangka Washington Birthday.

Secara teknikal, pasar emaa diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,332.80 - $1,316.00

No comments:

Post a Comment