Market Review : Emas Peluang Rebound Fokus Pada Politik Inggris & AS - Kedai Saham
Loading...

Wednesday, February 27, 2019

Market Review : Emas Peluang Rebound Fokus Pada Politik Inggris & AS

Market Review : Emas Peluang Rebound Fokus Pada Politik Inggris & AS

Harga emas bergerak pada kisaran yang empit kurang dari $10 meki Dolar AS nampak anjlok mencoba tembus level 96.

Harga emas stabil bergerak diatas level $1,320 ditengah banyaknya ketegangan politik yang terjadi, mendorng investor cenderung berburu pasar mata uang rival utama Dolar.

Memasuki sesi perdaganagan hari ini, harga emas berpeluang bergerak menguat merespon pelemahan Dolar disesi penutupan semalam.

Dolar anjlok tertekan oleh penguatan Sterling dan rival lainnya setelah perundingan Brexit diperkirakan tidak menemukan kesepakatan.

Dolar juga diperkirakan akan kembali melanjutkan pelemahan, merespon laporan terbaru bahwa Gedung Putih akan memblokir Deklarasi Darurat naional President Trump.

Secara teknikal, dalam pola Bullish yang terbentuk pada harga emas - investor diharapkan memperhatikan levelsupport emas pada $1,320.40. Dalam jangka Pendek jika harga emas berhail ditutup dibawah level tersebut, maka emas berpeluang koreksi pada kisaran $1,302.00.

Namun jika emas terus berhasil ditutup diatas $1,320 maka emas akan mampu bergerak naik kembali dikisaran $1,347.00.

Memasuki periode akhir kuartal ke-1 tahun ini, pasar emas akan bergerak pada kisaran yang cukup besar melihat banyaknya sentiment dan deadline politik global.

Dipenutupan Selasa (26/2), harga emas spot ditutup naik sebesar $1.35 atau 0.10% berakhir pada level $1,328.80 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,330.05 dan serendah $1,323.30.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup turun sebesar $1.00 atau 0.10% berakhir pada level $1,328.50 per troy ounce di Divisi Comex.

Malam ini, pasar emas akan terfokus pada testimoni hari kedua Kepala Fed Jerome Powell pada pukul 22:00 GMT+7.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,339.00 -  $1,322.00.


==============================================
Trading Range : $1,339.00 -  $1,322.00
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment