Market Review : Manfaatkan Rebound, Untuk Sell On Strength Emas - Kedai Saham

Loading...

Friday, February 22, 2019

Market Review : Manfaatkan Rebound, Untuk Sell On Strength Emas

Market Review : Manfaatkan Rebound, Untuk Sell On Strength Emas

Harga emas diperdagangkan anjlok disesi perdaganagan Kamis (21/2), terseret turun oleh sentiment perdaganagan antara Australia-Chin dan Laporn Fed pda pertemuan FOM pada Kamis dini hari.

Harga emas empat flat disesi perdagangan Asia, dan mulai bergerak melemah disesi perdagangan Eropa setelah Bea Cukai Dalian China memblokir import Batubara Australia. Hingga saat ini, belum diklarifikasi alasan larangan tersebut.

Sementara itu, harga emas juga tertekan oleh komentar Fed yang mengharapkan kenaikan suku bunga leih dari stu kali pada tahun ini, setelah sebelumnya diperkirakan hanya akan terjadi satu kali kenaikan suku bunga.

Pagi ini, emas nampak mencoba bergerak lebih tinggi - rebound dari level terendah sebelumnya pada $1,320.95.

Dipenutupan Kamis (21/2), harga emas spot ditutup turun sebesar $14.70 atau 1.11% berakhir pada level $1,338.30 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,341.30 dan serendah $1,320.95.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup turun sebesar $20.10 atau 1.50% berakhir pada level $1,327.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, pasar emas akan terfokus pada serangkaian data Inflasi Eropa dan jadwal pertemuan puncak Trade Talk US China.

Pasar emas dan global juga akan terfokus pada jadwal pres conference kepala ECB Mario Drghi pada pukul 22:30 GMT+7 dan Fed Monetary Policy Report pada pukul 23:00 GMT+7.

Secara teknikal harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran  $1,336.00 -  $1,311.20.

==============================================
Trading Range : $1,336.00 -  $1,311.20
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


--

No comments:

Post a Comment