Harga Minyak Peluang Kembali Uji Level $61 Per Barrel - Kedai Saham
Loading...

Tuesday, April 16, 2019

Harga Minyak Peluang Kembali Uji Level $61 Per Barrel

Oil Review : Harga Minyak Peluang Kembali Uji Level $61 Per Barrel

kedaitrader.com - Harga minyak mentah dunia diperdagangkan pada kisaran yang sempit pada sesi perdagangan awal pekan ini dan ditutup lebih rendah hingga akhir sesi perdagangan berlangsung.

Harga minyak minyak mentah dunia tertekan menjelang pertemuan OPEC, dimana keikutsertaan Rusia dalam program pemotongan produksi kini mulai dipertanyakan, menjelang batas akhir program pemotongan produksi minyak pada April.

Dikutip dari kantor Berita TASS, Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan langkah selanjutnya dengan OPEC melihat Rusia dan OPEC telah kehilangan pangsa pasar yang kini diduduki oleh Amerika yang tidak turut lakukan pemangkasan produksi untuk mengendalikan harga.

Disesi perdagangan Senin (15/4) harga minyak mentah spot ditutup turun 24 sen atau 0.38% berakhir pada level $63.55 per barrel, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $63.75 dan serendah $63.02.

Crude Oil kontrak Mei ditutup turun sebesar 49 sen atau 0.80% berakhir pada level $63.40 per barrel di Divisi New York Mercantile Exchange.

Sementara Brent Crude kontrak Juni ditutup turun sebesar 37 sen atau 0.5% berakhir pada level $71.18 per barrel di Divisi ICE Futures Europe exchange.

Memasuki sesi perdagangan hari ini, harga minyak mentah dunia diperkirakan akan akan kembali mengalami tekanan turun, melihat harga minyak yang gagal bertahan diatas level $64 per barrel pada akhir pekan lalu.

Hal tersebut, mengindikasi adanya pola koreksi dalam jangka pendek pada kisaran $62.50 ; $61.50.

Dalam sepekan kedepan, pasar minyak akan terfokus pada pertemuan OPEC yang diperkirakan akan digelar pada Rabu 17 April.


--

No comments:

Post a Comment