Market Review : Emas Flat Hampir Sepekan - Kedai Saham

Loading...

Thursday, April 4, 2019

Market Review : Emas Flat Hampir Sepekan

Market Review : Emas Flat Hampir Sepekan

kedaitrader.com - Harga emas terus bergerak pada kisaran sempit sejak awal pekan. Mengantisipasi laporan Non-Farm Pyroll diakhir pekan.

Pagi ini, Harga emas nampak bergerak naik tipis - berada pada level $1,290 saat berita ini ditulis.

Sepanjang sesi perdagangan berlangsung, harga emas akan terfokus pada pertemuan Bank Sentral India pada pukul 13:15 GMT+7 yang diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebesar 25 Bps menjadi 6.00%.

Pertemuan tersebut diperkirakan akan mampu menggerakkan pasar emas disesi siang ini, karena India merupakan konsumen tersebesar Emas fisik.

Memasuki sesi Eropa hingga Amerika, pasar emas dan global hanya akan terfokus pada laporan Klaim Pengangguran AS pad pukul 19:30 GMT+7.

Diluar dari data ekonomi, pasar juga akan terfokus pada pertemuan Presiden Trump dan Wakil Perdana Menteri China Lie He.

Disesi perdaganga sebelumnya, dipenutupan Rabu (3/4), harga emas spot ditutup turun sebesar $2.60 atau 0.20% berakhir pada level $1,289.60 setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,294.45 dan serendah $1,288.25.

Sementara harga emas berjangka kontrak April ditutup naik sebesar $0.10 atau 0.10% berakhir pada level $1,295.30 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara Teknikal, terdapat pola Head and Shoulder pada grafik Daily. Jika dalam pekan ini hingga pekan kedepan harga ems bergerak tabil dibawah $1,280.00 maka harga emas berpeluang mencoba bergerk turun selama kuartal ke-2 tahun ini, dengan target $1,266  ; $1,254.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,302.00 -  $1,289.00
Outlook : Neutral
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

 

--

No comments:

Post a Comment