Market Review : Emas Naik Tajam, Catatkan Hampir 1% Kenaikan Dalam Sepekan - Kedai Saham
Loading...

Monday, April 29, 2019

Market Review : Emas Naik Tajam, Catatkan Hampir 1% Kenaikan Dalam Sepekan

Market Review : Emas Naik Tajam, Catatkan Hampir 1% Kenaikan Dalam Sepekan

kedaitrader.com - Harga emas bergerak naik tajam disesi perdagangan Jum'at (26/4), karena diuntungkan dari situasi perang dagang US-China yang mulai mendekati kesepakatan besar. Mendorong masing-masing mata uang Negara terkait menjadi kurang diuntungkan dari ketegangan yang terjadi.

Sebelumnya harga emas sempat anjlok kelevel terendah hariannya pada $1274.10, setelah laporan GDP AS dirilis dengna hasil yang mengejutkan bagus.

Dalam data yang dirilis menunjukkan bahw GDP AS tercatat naik sebanyak 3.2% pada periode Maret, jauh lebih baik dari perkiraan dan data sebelumnya pada 2.2% (F) dan 2.0% (P).

Dalam situasi lainnya, pasar emas diuntungkan dari kemajuan pertemuan Presiden China Xi Jinping dan President AS Donald Trump.

Pada pertemuan tersebut, China mengungkapkan akan memberlakukan tarif yang lebih rendah dan akan membeli produk pertanian berkualitas tinggi.

Melihat hal tersebut, masing-masing pihak tidak ada yang terlalu diuntungkan maupun dirugikan eperti ketika perang dagang terjadi, sehingga mendorong pasar rival utama dolar cenderung diuntungkan untuk sesaat.

Memasuki sesi perdagangan pekan ini, sepanjang sesi perdagangan Asia pasar  emas dan global akan nampak flat merespon ditutupnya pasar Jepang hingga 10 hari kedepan. Dan perhatikan volatilitas pasar disesi perdagangan Eropa dan Amerika.

Diakhir pekan lalu, harga emas spot ditutup naik sebesar $9.00 atau 0.70% berakhir pada level $1,286.00, setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,288.60 dan serendah $1,274.10.

Sementara harga emas berjangka kontrak Juni ditutup naik sebesar $9.10 atau 0.77% berakhir pada level $1,288.80 per troy ounce di Divisi Comex.

Secara teknikal, detelah sempat kembali naik dari level terendah April dalam pekan lalu, harga emas nampaknya masih akan melanjutkan naik hingga $1,296.00.

Dalam Trend jangka pendek, emas harus mampu keluar dari zona bearish pada kisaran $1,302.00 untuk dapat melanjutkan kenaikan yang lebih besar.

Namun jika terus gagal dan stabil dibawah $1,293, maka emas berpeluang kembali uji level $1,270.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,288.70 - $1,279.60.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,288.70 -  $1,279.60
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment