Market Review : Emas Peluang Rebound Jelang Libur Panjang Pasar Jepang - Kedai Saham
Loading...

Friday, April 26, 2019

Market Review : Emas Peluang Rebound Jelang Libur Panjang Pasar Jepang

Market Review : Emas Peluang Rebound Jelang Libur Panjang Pasar Jepang

kedaitrader.com - Harga emas diperdagnagkan menguat tajam disesi perdagangan Kamis (25/4) diuntungkan dari pelemahan dolar AS merespon laporn Klaim Pengangguran yang kembali naik lebih dari 200K.

Pasar juga diuntungkan dari situasi pasar saham AS yang mengalami tekana turun merespon serangkaian laporan keuangan kuartal pertama beberapa perusahaan.

Hal tersebut, telah mendorong peralihan aset dari saham pada pasar emas ebagai safe haven.

Hingga akhir sesi perdagangan Kamis (25/4) harga emas spot hanya ditutup naik sebesar $1.45 atau 0.11% berakhir pada level $1,277.00 per troy ounce setelah sempat diperdagangkan hingga setinggi $1,282.45 dan serendah $1,273.25. 

Sementara harga emas berjangka kontrak Juni ditutup naik sebesar 30 sen atau 0.02% berakhir pada level $1,279.70 per troy ounce di Divisi Comex.

Dalam laporan yang dirilis menunjukkan bahwa Klaim Pengangguran AS tercatat naik sebanyak 230K, lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya pada 199 (F) dan 193K (P).

Memasuki sesi perdagangan akhir pekan, passar emas dan global akan terfokus pada laporan GDP AS pada pukul 19:30 GMT+7.

Diluar dari data ekonomi, pasar juga akan terfokus pada volatilitas pasar Yen Jepang merespon pasar Jepang akan ditutup dalam 10 hari kedepan merayakan kenaikan Kaisar Baru.

Jika terjadi penurunan yang signifikan karena kekhawatiran investor jelang libur panjang, maka pasar emas berpeluang diuntungkan.

Secara teknikal, harga emas harus mampu berthan diatas level $1,283 untuk dapat melanjutkan kenaikan setidaknya hingga $1,298 pada pekan depan.

Pada sesi perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan diperdagangkan pada kisaran $1,286.00 - $1,273.20.

==============================================
Today 
==============================================
Trading Range : $1,286.00 -  $1,273.20
Outlook : Negatif
==============================================
 
Diclaimers On

Newsletter ini merupakan hasil analisa berdasar faktor fundamental dan technical , dimana semua kontent dari newsletter ini bersifat informatif dan bukan merupakan anjuran untuk membeli atau menjual instrument investasi yang ditampilkan. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam newsletter merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

--

No comments:

Post a Comment